Senin, 31 Mei 2010

Wisata Belanja Makassar

Mungkinkah menghadirkan tempat belanja murah seperti Tanah Abang, Cempaka Mas dan Mangga Dua Jakarta di Makassar? Jawabnya bisa Anda lihat pada ruang-ruang Mal yang berjejer di sepanjang pusat perbelanjaan di Mal Panakukang, Mari Mal dan Latanete Plaza. Lalu bagaimana dengan pusat wisata belanja di Jalan Somba Opu?

Jalan Somba Opu. 'Sekadar Jalan-jalan, juga oke'. Foto Ariane Mays
Jalan Somba Opu. 'Sekadar Jalan-jalan, juga oke'. Foto Ariane Mays
Tapi dari tiga tempat perbelanjaan yang tergolong ramai di atas, pusat pertokoan Latanete Plaza tak seramai kunjungan Mal Ratu Indah dan Mal Panakukang. Begitu pula dengan pusat wisata belanja di sepanjang Jalan Somba Opu. Hampir sepanjang 2006 lalu, pengunjung sangat menurun jika dibandingkan tahun sebelumnya. Memasuki 2007 masih juga terlihat lesu. Meskipun beberapa infrastruktur seperti hotel dan pusat-pusat bisnis telah dibangun namun akomodasi ini ternyata belum mampu memberi gerak baru.

Geliat wisatawan lokal dan mancanegara memasuki Makassar mamang tak pernah berhenti. Termasuk barang belanjaan yang ada di Makassar. Wisata belanja, meskipun masih terkesan setengah hati, Pemkot Makassar telah mencanangkan bentuk wisata belanja yang diidamkan di Kota Daeng ini.

www.majalahversi.com

0 komentar:

Posting Komentar