Senin, 31 Mei 2010

DINAS PARIWISATA DAN KEBUDAYAAN KOTA MEDAN GELAR BIG SALE

Guna lebih meramaikan masa liburan tahun ini, pihak Dinas Pariwisata Kota Medan bekerja sama dengan asosiasi plaza dan pedagang pasar menggelar Big Sale besar-besaran di plaza-plaza dan pasar-pasar tradisional Kota Medan.

“Program Big Sale ini kita laksanakan terhitung sejak bulan Juni-Agustus 2009, dan bila program ini mendapat respon yang bagus dari masyarakat kemungkinan besar waktunya akan diperpanjang,” kata Kadis Pariwisata Kota Medan, Maju Siregar melalui Arjuna selaku Sekretaris Dinas Pariwisata Kota Medan kepada MedanBisnis, Rabu (24/6).

Kegiatan itu sendiri, menurutnya, bertujuan untuk mempermudah warga Kota Medan dan sekitarnya dalam mencari aneka barang keperluan dari perlengkapan sekolah hingga hadiah untuk siswa-siswi yang telah melaksanakan ujian nasional ataupun ujian kenaikan kelas.

Di samping sebagai salah satu bentuk dari promosi wisata belanja di Kota Medan yang kini tengah gencar-gencarnya dilaksanakan oleh Pemko Medan dan Dinas Pariwisata Kota Medan. Apalagi sampai saat ini Kota Medan masih menjadi salah satu tujuan wisata belanja di Indonesia dan Sumatera khususnya.

Tak heran jika setiap minggunya plaza-plaza di Kota Medan padat dengan pengunjung, apalagi memasuki masa liburan ini. “Dari informasi yang kita terima di lapangan, hotel-hotel di Kota Medan pun dipenuhi para wisatawan domestik jika sudah memasuki weekend,” jelas Maju lagi.

Selain mempromosikan wisata belanja, saat ini pihak Dinas Pariwisata juga tengah gencar-gencarnya promosi wisata sejarah yang bekerja sama langsung dengan pemilik bangunan bersejarah berikut dengan Badan Warisan Sumatera. Tak heran ketika sudah memasuki gerbang pariwisata Kota Medan seperti Bandara Polonia dan Pelabuhan Belawan, para pendatang disuguhi brosur-brosur wisata sejarah. Sayangnya, brosur itu kurang lengkap dengan wisata kuliner dan wisata belanjanya.

www.pemkomedan.go.id/news

0 komentar:

Posting Komentar