Senin, 17 Mei 2010

Wisata Belanja Di Jogja

Jogja sangat dikenal sebagai surganya kerajinan setelah Bali. Di Jogja Anda tidak hanya bisa membeli aneka macam kerajinan, tapi juga dapat melihat proses pembuatannya.

Jogja kin sudah menjelma sebagai kota tujuan berbelanja di Jawa bagian tengah. Setiap akhir pekan atau hari libur ribuan turis domestik memadati kota Jogja untuk berbelanja selepas mengunjungi tempat-tempat wisata yang ada.

Kawasan utama belanja di Jogja ada di sepanjang jalan Malioboro. Berbagai macam barang dijual di sini, dari kualitas rendah sampai barang-barang berkualitas. Ratusan toko berjajar di sepanjang jalan ini, beberapa dari toko tersebut masih mempertahankan arsitektur asli mereka. Unik dan menarik! Di jalan ini juga terdapat Malioboro Mall, pusat belanja utama di Jogja

Sepanjang hari di sepanjang kakilima para pedagang kakilima tak kenal lelah menawarkan dagangan mereka kepada orang yang lewat. Mulai dari pakaian, sepatu, kerajinan, dan lain-lain. Diperlukan keahlian tawar-menawar dengan mereka, agar tidak mendapat harga yang terlalu mahal.

Pusat belanja kedua di Jogja adalah sepanjang Jalan Solo. Suasana di jalan ini hanpir mirip dengan Malioboro, toko-toko berjajar di kiri-kanan jalan dengan pedagang kakilima berjejalan di trotoarnya. Sebuah Mall berdiri di ujung barat Jalan Solo yaitu Galeria mall.

Img: baliparadise.com

0 komentar:

Posting Komentar